2k17

Hei, setelah sekian lama gue ga pernah sentuh blog, akhirnya kali ini gue menyempatkan diri untuk bersih-bersih. Rencananya sih hapus blog karena isinya terlalu iyuwh. (5 tahun kemudian tulisan ini pun terlihat iyuwh kayaknya).

Well, gue mulai ngeblog tahun 2012 rupanya. Lalu berhenti setahun, lanjut lagi 2014. Berhenti lagi setahun, lalu lanjut lagi akhir 2016. Kenapa selalu tahun genap? Haha.. Sekarang udah sampe 2017, akhirnya tahun ganjil gue baru buka lagi.

Daripada hapus blog, akhirnya gue rasa gue cukup hapus postingan. Tapi, dipikir sayang juga tulisan iyuwh gue dibuang gitu aja, akhirnya gue tetep keep sebatas draft pribadi hihihi.

Lalu kenapa gue gak nulis2, padahal punya blog? Itulah. Gue paling males, tulisan gue dibaca orang. Karena, gue merasa, selain privasi, kayaknya isinya bakal nyampah aja haha. Udah sampah masih ada yang baca, masih ada yang komen lagi (biasanya keluarga gue sendiri). Sebenernya gapapa komen, tapi keluarga sendiri gitu, udah tau bakal dikomen masih aja di post. Gitu-gitu aja sih kegalauannya.

Lah, gitu mah nulis diary aja? Hahaha iya sih, tapi baru sekarang gue berpikir, yaudahlah yah, blog-blog gue ini. cuek aja. hehehe

So, sekarang January, 15th 2k17, gue mau nulis tentang apa yah?

Begini. Januari ini umumnya dijadikan sebagai awal yang baru, gue baru tahun ini berpikir. - yah selama ini ga mikir emang, untuk review dan evaluasi.  Hahaha

Lalu gue mulai mengingat-ingat, mereview dan meninjau back to 2016. Apa yang sudah gue lakukan sepanjang 2016, apa yang sudah gue capai, dan apa yang belum gue capai. Awalnya gue tulis-tulis di note hape. Tapi rasanya menuh-menuhin memory, jadi gue tulis di note aplikasi line, di kolom chat gue dengan kontak gue yang udah lama ga bisa diakses -pengguna line ngerti lah, ya.

Pas gue buka notenya, ternyata, udah ada catatan akhir tahun 2015 di sana. Ternyata gue belum berubah.  Haha

Isinya sama, tapi di sana hanya ada target 2016, dimana itu target masih umum, harian, bahkan 2017 ini masih jadi target gue sampai hari ini.

Tahun 2017 ini, gue mulai note dengan review dulu ke belakang. Daripada gue melihat apa yang belum gue capai dan akan tetap menjadi target tahun ini, gue pun memulai dari apa yang sudah gue capai. Semacam apresiasi pada diri sendiri. Hal, yang agak jarang dan sulit gue lakukan karena selama ini gue selalu meremehkan diri sendiri dan banyak alasan. Semacam, train myself to see positive things thru negativities

Begini kira-kira pencapaian gue di tahun 2016,
Gue lulus 2015, sempat menganggur karena kerja serabutan, dan akhirnya dapat kerja di perusahaan e-commerce pada Mei 2016
(dimana sebenernya ini diluar dugaan, never thought about job)
Dimana gue dapat fasilitas cukup baik,
dapat makan dari kantor,
punya teman baru,
punya pengetahuan baru,
pengalaman baru,
punya penghasilan yang meningkat,
punya banyak cerita atas challange2 yang gue lakukan hahah

Banyak banget sebenernya negativity itu, tapi daripada fokus di kisah negatif yang berujung ngeluh dan kesia-siaan, mending fokus di hal-hal positif, yang berujung bersyukur dan ditambahnya nikmat gak sih? Hehehe

Nah, abis review gitu, ada bayang-bayang positif lainnya, yang bercampur dengan negatif. Maksudnya, satu sisi, itu positif, sisi lainnya, itu negatif. Tergantung bagaimana kondisi gue saat itu.

Keadaan2 semacam itu membuat gue berkali-kali terpikir, ada banyak hal yang harus gue capai di tahun 2017. Antara lain,
Gue harus siap-siap pindah kerja atau gue harus siap-siap ga kerja, entah wirausaha atau sekolah s2,
dimana antara dua itu pencapaian gue antara lain,
new things, like
new friends
new experiences,
new income, better, kalo gue sekolah, berarti gue part-time -apakah gue se-multitasking itu haha
new begining, antara nikah, atau merantau
-kalo dilanjutin ga kelar-kelar

Duh, banyak banget maunya ya. Tapi ya kalo dipikir-pikir bukannya setiap hari atau tiap periode ada pengen2nya juga, kaya sebelumnya pengen lulus sekolah, abis itu pengen  punya duit, abis itu pengen nikah, abis nikah, ya punya anak, abis punya anak, anak sekolah, terus anaknya berapa? terus anaknya nikah, terus anak punya anak. Haha

Abis diliat2, ada satu hal yang pengennya terus2an ga ada cukupnya. Ya, bedanya udah masuk usia 20an udah pengen nyari sendiri. Taulah, apaa...

Baru kerasanya gimana? waduh gimana nih nulisnya udah kepanjangan. Next story deh. Kesimpulan tulisan ini, gue mau ucapin Alhamdulillah, terima kasih ya Allah, gue bisa survive di 2016 dan udah banyak diberikan kesempatan serta kemudahan rezeki. Thanks for the chance to meet 2k17 :)





Disclaimer:
- Gausa bahas, lo kan muslim jadi awal baru lo dari kalender hijriah, alias Muharrom dong, ya. Karena gue hidup 20 tahunan ini patokan tanggalan terutama hari kerja pake kalender Masehi. Lalu, beginilah tulisan gue, kenapa defensif amat, ya. Iya, soalnya gue biasa diserang, jadi terlatih counter attack ;'D

So, for further posts gue ga perlu nulis keterangan begini, lagi. Atau kalopun nulis, ya begini gue kalo nulis hahaha

Comments

Popular Posts