Berbagi itu indah :)

Bangun pukul 9 lewat mendadak jadi masalah buat gue. haha parah banget. hari itu hari Ahad, 25 Maret 2012. Tapi anehnya, ga ada yang nyariin gue ! (--") #ngarep

Tapi sadar diri aja, gue langsung mandi dan bersiap-siap. wait a second, mau ngapain si emangnya?? oiya, hari itu ada jadwal buat gue untuk pembagian KORNET QURBAN dari RUMAH ZAKAT ke masyarakat! jadwal pertama, kumpul di markaz Relawan Siaga Nusantara, yang sampe sekarang masih numpang di Empowering Center Rumah Zakat daerah Pancoran Mas Depok. Seharusnya sih jam setengah 7, tapi oh my God gue baru bangun jam 9 lewat kan.. #plak!

Selesai mandi akhirnya ada yang nyariin gue juga hohoho.. temen gue si Hikmah nelpon, si Wafa sms nanyain gue dan berbagai macam orang dari satu tujuan gue setelah mandi nyariin gue. iya iya! ampuuuun gue berangcuuutt !

Ternyata gue langsung berangkat ke lokasi pertama yang terletak di daerah Depok 2 yang ternyata deket rumah gue! tau gitu.. (-..-)

Rute pertama naik mercy biru nomor 03 (biar keren), berhenti di shelter mecy atau biasa dikenal terminal, terus naik mercy biru nomor 04 dan terima kasih Hikmah atas rute yang bikin gue jalan kejauhan dari lokasi, dan terima kasih lagi Nichenk yang udah jemput gue di mesjid pake motor Hikmah #iniPenting

Sampe di lokasi, emang dasar Hikmah yang pengen banget gue eksis (ekhm) langsung ngenalin gue ke anak2 yang lagi kumpul (acara udah mulai) "Ade ade, kenalin kakak yang telat satu ini, namanya kak Balqis!" #zzz

Bingung gue ngapain, gue langsung diajak ke tempat atasan daerah itu. Oiya, itu tempat namanya, Penampungan pengumpul sampah. Jadi, disitu markasnya manusia-manusia berjasa yang mengumpulkan sampah di daerah Depok :D

My team, itu nichenk loh!

Well...
Dan beginilah suasana cerianya :D





dan ada yang sibuk menghitung data


tanpa mengurangi rasa kebahagiaan yang laen tentunya, yang lagi maen nih,

ini ka Tia, dan Hikmah eksis banget --

Endang dan Kak Ian so Sweeet~

Begitulah kira kira keramaian permainannya.. tapi ada yang lebih seru lagi, yaitu lomba masak ibu-ibu di lokasi tersebut, dan menamakan masakan merekanya dengan nama Mie Telot Iwa Peye! *random memang* sayangnya gue ga nyicip sempurna itu masakan :')
Begini suasananya,


Acara berlangsung spektakuler! selesai sholat dzuhur ternyata harus dilanjutkan ke acara kedua, sama-sama penyaluran kornet tentunya, di daerah yang lebih deket lagi dengan rumah gue! jadi pengen pulangkaaaan >< sayang pas nelpon mama, mama ga ada di rumah.. *loh kok curhat?

Seneng banget gue bisa nganter mba Iya, untuk ngurus acara kedua, yang artinya gue bawa motor hueahahahaha #norak

Sebelum ketemu pengurus yang akan nganter gue dan mba Iya, kita berhenti dulu di rumah masakan Padang, abis itu nyuri waktu beli es Kelapa.. hohoho nikmatnya di campur sirsak :9

Karena kabarnya tim kita udah mau sampe lokasi, akhirnya minum es kelapapun di sudahi, dan beli makanan di tinggal sementara, biar kita lebih dulu lagi sampe ke lokasi hehe ketawan deh..

Sampai akhirnya di lokasi ke dua, Panti Asuhan Asuwain Timor. Sesuai namanya, penghuni panti ini pun rata-rata orang Nusa Tenggara. Salutnya, mereka semua adalah mualaf... bapak pengurusnya luar biasa deh, *ngasih jempol*

Berikut suasana perkenalannya,


Ga lama setelah itu, sholat, makan siang dan ada nyanyi bersama :D




Puas setelah berjam-jam duduk di tengah kebahagian, akhirnya acara harus di akhiri..
Dadaaah~ sampai jumpa lagi, berhubung kalian lokasinya dekat dengan rumah saya, monggo aja maen ke rumah, tapi jangan minta uang jajan.. saya juga ga punya uang :'( #miris

Ini dia Sahabat Relawan Siaga Nusantara cabang Depok bersama mereka,


Endang (kiri) - Galih (tengah) - Hikmah (kanan) - Rahmat (kanan)

kiri : Keuis - Nichenk - Gue - tengah : Riri (belakang tuh kerudung merah) - kanan : Bang dwi - Wafa - Bang Tia
Oiya, kenapa sebutannya abang, emang khusus di relawan kita aja, yang cewek di panggil abang, dan yang cowok di panggil mbak.. misal mbak Hikmah.. cocokkaaaan :D
*don't try this at home yang artinya: jangan ikut2an*

Begitulah review kegiatan yang unforgettable waktu itu. Ga boong seru banget, ga nyesel berangkat buru2 meskipun telat, alhamdulillah gue akhirnya berguna... emang sih capek setelahnya, pulang pun petang sudah siap menyapa.. tapi ga menutup rasa bahagia dan serunya kesan dari acara yang seharian gue dan sahabat Relawan Nusantara rasain :)



Comments

Popular Posts