Do Fun at DUFAN :)


Senin 23 April 2012, Kostan.
Gue sebagai anak manajemen merasa harus bikin plan selama seminggu ini. Latar belakangnya karena biasanya gue suka pusing sama jadwal2 yang mendadak terjadi di hari2 gue, dan membuat keseharian gue tidak beraturan. Jadilah gue berusaha bikin jadwal.

Kira-kira begini jadwalnya,

Senin ; kuliah padat merayap sampe sore
Selasa ; masih padat merayap --"
Rabu ; free! maka dari itu swimming!
Kamis ; kuliah pagi dan ga kemana mana
Jum'at ; liqo, ada seminar
Sabtu ; kesebuah tempat --a
Ahad ; hibernasi !!!! (UYEAH)

well well well.... setelah gue jalani, ternyata ga sebegitu mudahnya dijalani.
Mendadak dapet info bahwa Dufan (Dunia Fantasi) tempat rekreasi memberikan diskon 50% hanya dengan membawa flyer atau semacam print-an poster dari mereka.
Maka tercetuslah ide untuk ke Dufan. Karena itu, hari Rabu pun menjadi korban.

Gue sih sadar diri aja. Ekonomi sedang terhimpit. Sempet gue yakinin diri gue sendiri juga temen gue, untukga jadi berangkat (hari selasanya nih). Meskipun yaaa.. gue berhasil memohon belas kasihan ke kakak gue untuk dikirimin uang... sempet terjadi percekcokan pada malam sebelum hari-H untuk jadi berangkat atau engga. Berbagai macam pertimbangan, dengan pertimbangan terkuat adalah, daripada ga jadi berangkat tapi seharian mupeng-mupeng (kepikiran) mending berangkat aja. HAHA!

Berangkatlah gue Saly dan Selvi pada pukul 7 dengan segala kerempongan yang ada. Pagi-pagi masak mie, ng-print flyer, dan keluar dari kostan. Rute pertama naik angkutan umum 106 sampe shelter Lebak Bulus, lanjut Bus way transit di Harmoni, lanjut sampe Jakarta Kota, dan angkot 15A sampe depan Dufan. 

di Bus Way
Beginilah kira-kira keadaannya begitu sampe,

Depan Ancol
 Flyer nya emang bilang diskon untuk masuk ke Dufan, Sea World, tapi tetep bayar tanpa potongan harga sebesar Rp 15rb di pintu masuk Ancol. Benar-benar diluar dugaan! akhirnya, biaya masuk pun menjadi beban pengeluaran. Ikhlaaaas~ ikhlaaash~

otw ke depan pintu Dufan
Sampe depan Dufan. WOW!
Banjir manusia ! hiii.. sempet males sih, dan ganti haluan jadi sekedar go sight seeing. tapi gue terus maju. Ternyata ngantrinya ga lama meski padet. Kurang dari 15 menit kita pun masuk pada pukul 11 lewat lah..

Ekhmm ekhmm..


Get In
"Ke dufan tuh, harus punya target naik wahana. target kita mau berapa? 10 ya?" ujar Saly semangat. Ternyata eh ternyata, si Selvi itu baru pertama kalinya ke Dufan. Maka ketika sampai, kita langsung bawa ke wahana Ontang-Anting. Ceritanya mau kayak iklan sampo.. kiwww kiwww... :D





wohohoho ceria banget eeaaa.. emang jadi berkesan lah kalo begini :D
Setelah itu, Arung Jeram!



Abis basah, kita maen yang angin-anginan biar kering hahaha.. namanya wahana Rajawali sama apa ya? lupa hahahaha,






Udah keringan baju, kita berhenti sejenak untuk bertemu dengan Sang Pencipta melalui sholat dzuhur jama; Ashar. Abis itu ga pake jajan, kita langsung capcus ke wahana Kora-kora.. beuh.. Antriannya macam ular sajaaah! bikin esmosssih. Terus terus.. lagi kita ngantri ada yang lagi syuting. Gue kenal sama Velove aja, yang lain cuma kenal muka... tapi setelah diusut mereka adalah pemain sinetron ASMARA untuk nanti April (kepo deh gue).


Siapin mental *gemeterrr*
Setelah dikocok kora2 --" lemeeess~
Padahal tahun kemaren udah naek kora2 --"
Tau sih rasanya bakal kelempar ke kolam di sebelah kora2 zzt. Cuma tahun ini di paling belakang. Jadi paling kerasa pas itu perahu posisinya udah mau berdiri. Sumpah merinding wkwkwkwkwk *pengen ngetawain diri sendiri*

Lanjutnya, masih napsu yang ngocok adrenalin!
daftarnya : Histeria, Tornado, Kicir-kicir, ama halilintar.

Pas jalan ke wahana Halilintar ebujet antreannya bikin males. Langsung ke wahana baru, Histeria. Sama aja sih antreannya malesin. Tapi sebelumnya ngerasa pendek aja (tampak dari luar begitu). Begitu masuk... lemes sudah makan dua jam antreannya. Ga bisa mundur juga untuk ganti wahana, seakan analogi kehidupan. Jadi kita nikmatin aja antrean dua jamnya cuma demi histeria yang kurang dari satu menit --"



Setelah naik Histeria, kaki yang tadinya pegel banget ngantri, jadi lemes gemeteran. Kesan naik histeria adalah... ketagihan! Begitu mudah melambung tinggi, tapi lebih mudah lagi jatuh. Begitu seremnya untuk naik, tapi begitu berat rasanya dibawa turun ke bawah. Seperti hidup ini #eeeaaa

Selanjutnya apa nih,

Apaan nih rame2??

mmmm..

Niagara gara! :D
Basah lagiii basaaaah.. lagi... hahaha tapi asiik XD
Bingung mau ngantri apa lagi, pada mengular sih --"
Akhirnya kita asal jalan aja.. ujug ujug masuk aja ke wahana pualing baru! Negri Kalila.. hahaha hebat hebat, gue kasih appreciate buat yang punya ide bikin wahana ini. Serem tapi ._.

panggung kalila
Sudah soree... pengen liat sunsett deeeh.. :)
Dimana lagi kalo bukan dii....

BIANGLALA :D


lepek banget gueee..
Itu liat histeria!! haha belakangnya laut :3
pemandangan dari atas Bianglala~
hitung hituuuuung... udah berapa semuanyaaaa??


1.Ontang anting
2.arung jeram
3.raja wali
4.xxxx (lupa namanya)
5.korakora
6.histeria
7.niagara gara
8.kalila
9.biang lala

Udah sembilan :D
Target satu lagi! Tornado sedang dalam perbaikan, Kicir-kicir pada ga mau --"
satu lagi berarti Halilintar !! Kita langsung jalan ngebut ke wahana itu, padahal waktu udah menunjukkan pukul 18+ yang artinya seharusnya Dufan tutup. Antrian Halilintar kosong! :D
Sampe depan wahana itu... "Mohon maaf.. antrian kami tutup.." kata mba mba penjaga. ARGH !

"Mau beli Hop Hop.." (sejenis minuma ada bulet2nya dengan harga Rp 13rb) kata gue lemes.
"Mau PopCorn juga.." Kata Saly meneruskan.

Akhirnya gue dan Saly aja yang beli Hop Hop.. tapi Selvi engga..

Sebelum bener2 keluar dari Dufan pun, kita berhenti di depan Ramashinta Hall untuk menikmati Hop Hop.. dan Selvi menikmati mie goreng yang udah dia bikin dari kostan.

Dufan mulai gelap. Kerlap kerlip lampu mulai tampak. Kita pun buru-buru menuju pintu keluar dan jalan menuju Shelter Bus way meskipun kaki udah lemes banget..

Sampe di bus way.....

Ternyata antrian membludak!!! AAAAAAAARGH rasanya pengen ngamuk dan langsung menerobos barisan. Masa ini jadi wahana lagi???!! oiya.. target kitakan 10.. berarti anggep aja ini yang ke-10 .
Oh no, thanks. Perjuangan banget berdiri di antrian yang bagaikan sauna gratis T^T

Sampai masuk bis pun.. begitu egoisnya semua orang... Jakarta keras, gue terpaksa beringas! *eh enggaaa kooook :P

Pokoknya di bus way menuju Lebak Bulus kita bertiga tertidur nyenyak..
Dilanjut angkot 106 gue masih tertidur nyenyak. Sampe di tujuan (arah kost) pukul 10.45 kita pun langsung ngantri beli nasgor.. Laaaaperrrrrrr... dan keburu kenyang makan waktu --" lama bangeeett..
Baru pukul 11.30an dah tuh baru selesai nasgornya.. dan itu pun untuk makan dibungkus.

Yah.. kerasa udah lemes lepek bau naga dan segala macem nyah --"
Buru-buru mandi, makan, sholat dan terlelap pada pukul 01

Ke bawa suasana, jadi lemes juga gue cerita panjang begini.... Udah deh udah.. udah kesemutan juga tangan gue... Sekian duluuu dear pieces :)



Comments

Popular Posts